Saturday, June 14, 2008

May.

Film dengan konsep yang menarik.
Based on true story.
Tapi,pastinya dibumbui dengan sedikit fiksi di sana - sini.
Cuma,one thing's for sure, kejadian ini memang pernah terjadi.
Kerusuhan May 1998.
Maaf,saya datengnya telat waktu nonton film ini.
Udah mulai ,kurang lebih , setengah jam, pantat saya yang jauh dari sexy ini baru duduk di dalam bioskop.
Saya ngeliat mulai dari adegan May yang jalan - jalan di sebuah pasar tradisional bersama Raymond, dan Antares atau Ares mengikutinya diam - diam.
Setelah bertanya pada teman saya yang udah nonton dari awal, ternyata alurnya adalah flashback.
Ok.
Sebenernya ga banyak yang bisa dikomentarin dari film ini.
Kalo secara penilaian standard, filmnya, bagus.
Which is a rare thing to find nowadays,especially in Indonesian movies.
Pemilihan pemain2nya sempurna.
Walau mungkin peran Gandang gak terlalu " on the spotlight " seperti Ares,tapi kalo itu dimainkan oleh orang lain yang bukan Lukman Sardi,pasti ga akan ada hasilnya.
Karakter yang dimainkan Tio Pakusadewo juga.
I can't imagine someone else playing his role.
* Paling suka waktu dia berantem sama Ares dan bilang, " TAIK ! ". Hahaha. That,my friend,was perfection *.

Photobucket



Waktu Viva Westi,Jenny Chang *sekalian pulang kampung.Maklum,aslinya orang Medan* ,Yama Carlos ( which made me fell in love with him immediately) dan sang Produser ( maap,saya lupa namanya ) dateng untuk interview di radio tempat saya kerja,bisa diliat kalo sang Sutradara bener - bener punya visi dan misi yang jelas untuk film ini.Dari keberaniannya untuk mengangkat tema seperti ini saja,itu udah wajib diacungi jempol.

Photobucket



Satu hal yang, sedikit, mengganggu saya adalah cara penyampaiannya.
Alur cerita yang " maju - mundur " itu.
Kalau pun mau disampe'in dengan alur backwards, seharusnya bisa lebih bagus.
Lebih "rapi".

All and all, the movie was great.
Film - film yang " berisi " kae' gini,perlu dibuat lebih banyak lagi.
Cukuplah,penonton disuruh buang - buang duit dan waktu untuk ngeliat sampah.
Hantu - hantu ga jelas.
Abege - abege yang lebih gak jelas daripada hantu - hantu itu sendiri.
Daripada buang - buang duit untuk ngebuat film kae' begitu,mending disumbangin aja.


No comments: